Bagiku Linux begitu mempesona, indah dan menawan, tapi Linux tetap murah, mudah, flexibel dan terbuka. Linux sangat cocok bagi semua kalangan, terutama generasi muda yang kreatif. Tak ada yang lebih bagus dari Linux, yang lebih mahal banyak...

Minggu, 23 Januari 2011

Mengobati Desentri dengan Daun Jambu Biji

Posted by putralinuz 10.08, under , | No comments

Siapa yang pernah sakit disentri? Disentri merupakan peradangan pada usus besar yang ditandai dengan sakit perut dan buang air besar yang encer secara terus menerus (diare) yang bercampur lendir dan darah. Berdasarkan penyebabnya disentri dapat dibedakan menjadi dua yaitu disentri amuba dan disentri basiler. Penyebab yang paling umum yaitu adanya infeksi parasit Entamoeba histolytica yang menyebabkan disentri amuba dan infeksi bakteri golongan Shigella yang menjadi penyebab disentri basiler.Kuman-kuman tersebut dapat tersebar dan menular ke orang lain melalui makanan dan air yang sudah terkontaminasi kotoran dan juga lalat.

Awal Desember kemarin aku mengalami sakit ini. Duh rasanya menyiksa banget. Semalaman nggak tidur karena harus bolak balik ke belakang untuk BAB. Bayangkan dalam sehari BAB cair sebanyak 13 kali....!!! Bener-bener deh kapok berat. Kemudian aku coba minum obat dari apotik dan toko obat. Udah berbagai jenis obat anti mencret (diare, disentri) yang diiklankan di tv aku coba. Tapi hasilnya NIHIL. Akhirnya aku minta teman untuk googling dan menemukan sebuah resep sebagai berikut:
30 gram daun jambu biji segar + 5 gram teh, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari, setiap kali 150 cc.
Setelah aku minum 2 hari alhamdulillah.... disentri udah sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar

It's here

It's here
Yang tidak sabar mencicipi Ubuntu 13.10

Blogroll