Bagiku Linux begitu mempesona, indah dan menawan, tapi Linux tetap murah, mudah, flexibel dan terbuka. Linux sangat cocok bagi semua kalangan, terutama generasi muda yang kreatif. Tak ada yang lebih bagus dari Linux, yang lebih mahal banyak...

Senin, 31 Januari 2011

Chatting Jaringan Lokal di Ubuntu Menggunakan IPTUX

Untuk menginstal di Ubuntu ketikkan aja lewat terminal $ sudo apt-get install iptux. Atau langsung lewat Ubuntu Software Center dan cari Iptux kemudian install. Setelah selesai buka iptux dari Menu Internet-Iptux.
Lakukan proses setting pada iptux, Tools–Setting.
Menu Setting terdiri dari tiga sub menu
Personal setting = untuk mengatur Nick Name, Group Name, Head Portrait (semacam foto profil) bawaan iptux, atau jika ingin menggunakan foto sendiri Klik pada kotak Personal Profile, upload foto yang anda miliki dari media penyimpanan. Tambahkan signature pada kotak Personal Signature.

Sub menu System setting = untuk mengatur Besar dan jenis huruf yang digunakan, serta mengatur hal-hal lainnya. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Sub menu IP section setting = untuk mengatur IP address pada jaringan anda. Kalau semua sudah selesai dikonfigurasi, silahkan pilih teman untuk diajak chatting. 


0 komentar:

Posting Komentar

It's here

It's here
Yang tidak sabar mencicipi Ubuntu 13.10

Blogroll