Bagiku Linux begitu mempesona, indah dan menawan, tapi Linux tetap murah, mudah, flexibel dan terbuka. Linux sangat cocok bagi semua kalangan, terutama generasi muda yang kreatif. Tak ada yang lebih bagus dari Linux, yang lebih mahal banyak...

Jumat, 16 Desember 2011

Ubiquity Slideshow

Posted by putralinuz 09.39, under | No comments

Sahabat, jika kita sering atau pernah melakukan instalasi khususnya Ubuntu maka pada saat instalasi sedang berjalan sahabat akan disajikan slide yang berisi ringkasan informasi ringan mengenai distro yang sedang kita install.
Lalu jika kita remastering atau membuat turunan dari Ubuntu dan memberikan nama baru dari distribusi hasil remastering tersebut maka alangkah sempurnanya jika kita mengganti slide show tersebut. Adapun cara menggantinya cukup sederhana. Pada contoh ini misalnya kita remastering Ubuntu 11.04 dengan menggunakan remastersys, maka yang perlu kita edit adalah file-file image yg berextension .jpg yang berada di folder /usr/share/ubiquity-slideshow/slide/screeshots. Gantilah semua image yang berada di situ dengan image yang merupakan screenshot dari distribusi yang kita buat. Selain itu kita juga harus mengedit beberapa file .html yang berada di foder  /usr/share/ubiquity-slideshow/slide.
Setelah itu semua kita edit, maka apabila remastering sukses, pada saat proses instalasi  distribusi baru hasil remastering nanti slideshownya akan berubah seperti apa yang telah kita buat.

Sebagai salah satu contoh seperti gambar berikut adalah screenshot slideshow pada saat instalasi distribusi linux baru hasil rmastering.


Semoga membantu bagi kita yang masih awam dan hobi remastering....

0 komentar:

Posting Komentar

It's here

It's here
Yang tidak sabar mencicipi Ubuntu 13.10

Blogroll