Bagiku Linux begitu mempesona, indah dan menawan, tapi Linux tetap murah, mudah, flexibel dan terbuka. Linux sangat cocok bagi semua kalangan, terutama generasi muda yang kreatif. Tak ada yang lebih bagus dari Linux, yang lebih mahal banyak...

Senin, 26 September 2011

Custom Burg on Manux 1.2 atau Ubuntu

Posted by putralinuz 18.11, under | No comments

Bosan rasanya jika kita melihat tampilan grub yang hanya text doang. Akhirnya aku install grub sekalian aku edit dengan logo Manux 1.2.
Oke Langsung saja deh kita bahas gimana neh cara custom burg di Manux 1.2 atau ubuntu (kali ini saya akan menjelaskan bagaimana memasukan icon manux di theme burg)

Anggap Saja di Manux 1.2 atau Ubuntu sudah terinstall burg, jika belum silahkan install dulu dengan panduan link tetangga. Jika memang sudah terinstall burg caranya sebagai berikut:

  • buka /boot/burg/themes/icons nah disitu sudah terdapat banyak icon-icon distro yang lazim digunakan oleh publik, kalo kita perhatikan maka icon distro kesayangan kita (Manux 1.2) itu ga ada.. maka diperlukan untuk kita membuat ataupun mendownload icon manux ini.
  • Buat 3 buah icon dengan ukuran 128x128 2 buah (1 berwarna dan 1 lagi hitam putih (grey)), 1 buah dengan ukuran 24x24 (simpan dengan nama grey_manux, large_manux, small_manux dan simpan dengan format png di /boot/burg/themes/icons.
  • buka file grey, large, hover, dan small. Tambahkan -manux { image = "$$/grey_manux.png"} pada file grey, -manux { image = "$$/large_manux.png"} pada file large-manux { image = "$$/grey_manux.png:$$/large_manux.png"} pada file hover dan -manux { image = "$$/small_manux.png"} pada file small
  • sudo update-burg
  • selesai

0 komentar:

Posting Komentar

It's here

It's here
Yang tidak sabar mencicipi Ubuntu 13.10

Blogroll