Bagiku Linux begitu mempesona, indah dan menawan, tapi Linux tetap murah, mudah, flexibel dan terbuka. Linux sangat cocok bagi semua kalangan, terutama generasi muda yang kreatif. Tak ada yang lebih bagus dari Linux, yang lebih mahal banyak...

Selasa, 01 Februari 2011

Cheese

Posted by putralinuz 10.00, under , | No comments

Cheese adalah program untuk Desktop GNOME yang memungkinkan Anda untuk  mengambil  foto,  video, dan hal lain yang dapat Anda lakukan dengan webcam Anda. Cheese dilengkapi dengan berbagai efek yang menarik dan lucu sehingga cocok digunakan untuk mengambilan photobooth. Aplikasi Cheese adalah bagian dari google’s summer 2007, kodenya ditulis oleh Daniel G. Siegel dan dibimbing oleh Raphael Slinckx.
Secara garis besar Cheese sudah dapat mengakomodasi pengambilan berbagai efek foto yang bagus serta didukung oleh customize yang sudah lebih baik.

Berikut langkah-langkah menginstall Cheese

  • Masuk Ke Application -> Software Ubuntu Center dan search Aplikasi Cheese
mencari Aplikasi webcam
  • Install Aplikasi Cheese
Meminta authentikasi
Installasi
Hasil Installasi
Menjalankan Aplikasi Cheese :
  • Masuk ke Application -> Sound & Video -> Pilih Cheese Webcam Booth (Secara otomatis akan ada menu ini setelah instalasi).
  • Jika ingin memakai Effect, di Cheese Webcam booth Anda bisa meng-klik Effects dan sesuaikan effect yang Anda inginkan. Adapun pilihan effect2nya seperti di bawah ini. Selain Effect Anda juga bisa merubah Properties di  Menu Edit -> Preference

0 komentar:

Posting Komentar

It's here

It's here
Yang tidak sabar mencicipi Ubuntu 13.10

Blogroll