Bagiku Linux begitu mempesona, indah dan menawan, tapi Linux tetap murah, mudah, flexibel dan terbuka. Linux sangat cocok bagi semua kalangan, terutama generasi muda yang kreatif. Tak ada yang lebih bagus dari Linux, yang lebih mahal banyak...

Senin, 17 Oktober 2011

Merubah themes, fonts dan lainnya di Ubuntu 11.10 dengan GNOME Tweak Tool

Posted by putralinuz 15.10, under | 1 comment

Baru 30 menit nyobain indahnya Ubuntu 11.10 ternyata membawa pusing juga. Mau install si icon kesayangan Faenza bingung. Klik kanan desktop dan dicari tampilannya beda jauh dengan ubuntu sebelumnya. Yang ada hanya tab wallpaper dan theme. Tidak ada menu buat install theme baru. Setelah googling akhirnya nemu caranya untuk mengganti theme, icon, wallpaper, font dll. Adapaun caranya adalah dengan menggunakan gnome tweak tool. Untuk itu perlu kita install dulu lewat Ubuntu software center atau lewat terminal dengan perintah:

sudo apt-get install gnome-tweak-tool

Setelah kita install kita bisa menambahkan misalnya icon yg sudah kita download dan kita ekstrak ke dalam /usr/share/icon. Setelah itu baru kita buka gnome tweak tool. Disitulah kita bisa merubah icon, theme dll. Selamat mencoba......!!

1 komentar:

Posting Komentar

It's here

It's here
Yang tidak sabar mencicipi Ubuntu 13.10

Blogroll